Inilah 6 Perusahaan Terbuka Di Indonesia

Indonesia yang merupakan salah satu negara berkembang di dunia, memiliki peningkatan ekonomi yang terus membaik setiap tahunnya. Salah satunya indikatornya adalah dengan semakin meningkatnya minat masyarakat dalam membangun bisnis dan juga investasi. Beberapa perusahaan di Indonesia juga telah berhasil menjadi perusahaan yang go internasional dan memiliki aset triliun-an Rupiah. Inilah, 6 perusahaan terbuka di Indonesia yang perlu Anda ketahui.

Bank Rakyat Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan bank yang satu ini. Bank Rakyat Indonesia atau yang bisa kita sebut sebagai BRI adalah salah satu bank yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia. Sebab, bank ini telah memiliki ratusan unit hingga ke pelosok desa. Sejak berdiri pada tahun 1946, BRI telah memberikan beberapa fasilitas baik kredit maupun simpanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat kecil.  Tidak hanya memberikan pelayanan di Bank tetapi juga dalam bentuk Teras Keliling. Karena bank tersebut sangat dekat dengan masyarakat dan telah memiliki jutaan nasabah, maka kini BRI telah menduduki posisi ke 386 di tingkat internasional dengan pendapatan 8,3 miliar Dollar Amerika.

Telkomsel

Telkomsel menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang lahir di bangsa kita ini memiliki pendapatan sekitar 8 miliar Dollar Amerika. Tak heran jika perusahaan ini menduduki peringkat ke 653 dunia. PT. Telkomsel memang mampu terus meningkatkan pelayanan sehingga semakin banyak masyarakat kita yang menggunakan jasa dari perusahaan tersebut. kini Telkomsel telah memiliki lebih dari 140 juta pelanggan di Indonesia. PT. Telkomsel juga menjadi pioneer bisnis komunikasi seluler di Indonesia. Kini, Telkomsel tidak hanya memberikan layanan di Indonesia saja tetapi juga di Mekkah, Arab Saudi.

Bank Negara Indonesia

Bank Negara Indonesia juga menjadi salah satu bank kebanggaan Indonesia dengan menduduki peringkat ke 924 dunia. Sejak tahun 1949, BNI terus mengembangkan sayapnya hingga kini bank tersebut telah mampu menghasilkan keuntungan sebesar 4,4 triliun Rupiah. Dengan terus meningkatkan pelayanan, maka BNI semakin banyak diminati masyarakat. BNI juga telah membuka peluang agar masyarakat bisa memiliki saham. Kini masyarakat telah dapat memiliki saham sebesar 40 persen dan 60 persen sahamnya dimiliki oleh pemerintah. BNI juga telah go international dengan mendirikan cabang di negara lain seperti  Hong Kong, Tokyo, Singapura, New York, dan juga London. Selain itu, BNI juga telah mengembangkan usaha menjadi BNI Syariah, BNI Sekuritas, BNI Multifinance.

Pt. Gudang Garam

Gudang Garam adalah salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yang telah mendunia. Perusahaan ini telah mampu memperoleh pendapatan sebesar 5,7 miliar Dollar Amerika. Dengan kekayaan yang dimilikinya, kini PT. Gudang Garam telah menduduki posisi 1.373 dunia.

Pt. Astra Internasional

Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif ini menjadi salah satu perusahaan terbuka berikutnya yang terbesar di Indonesia dengan tingkat penjualan hingga 206,1 triliun Rupiah. Selain menjadi pusat perakitan dan pembuatan mobil, sepeda motor, penjualan alat berat, perusahaan tersebut juga bergerak pada jasa keuangan, perkebunan, dan juga informasi teknologi.

Pt. Waskita Karya

Perusahaan yang telah membangun beberapa bandara udara yang ada di Indonesia yaitu PT. Waskita Karya ini telah melakukan penjualan sebesar 45,21 triliun Rupiah. Dengan kekayaan tersebut, PT. Waskita Karya telah menjadi salah satu perusahaan terbuka terbesar di Indonesia. Bandara Internasional Sastranegara Bandung, Branti Raya di Lampung Raya, Bandara Internasional Radin Intan II, serta beberapa bandara lainnya menjadi karya yang dihasilkan oleh PT. Waskita Karya.