Wajib Tahu 7 Keajaiban Dunia Terbaru

Pada 12 tahun silam tepatnya pada tanggal 07-07-07 (7 Juli 2007) berlokasi di Zurich Swiss, organisasi New 7 Wonders Foundation meresmikan 7 Keajaiban Dunia terbaru atau dalam bahasa inggrisnya New 7 Wonders of the World.

Sistem Penilaian & Keajaiban Dunia Terbaru

Organisasi tersebut memiliki kantor pusat di Lisbon, Portugis, mereka melakukan pemungutan suara dengan jumlah responden yang mencapai lebih dari 100 juta orang untuk melakukan voting terhadap beberapa bangunan penting dalam peninggalan sejarah di berbagai penjuru dunia. Dari voting tadi, terpilihlah 21 finalis keajaiban dunia terbaru. Namun akhirnya hanya ada 7 yang terpilih menjadi New 7 Wonders of the World.

Daftar 7 Keajaiban Dunia Terbaru

Berikut daftar-daftar 7 Keajaiban Dunia Terbaru yang patut Anda ketahui:

  1. Christ the Redeemer

Bangunan ini merupakan patung Yesus Kristus yang berlokasi di Gunung Corcovado, Rio de Janeiro, Brazil. Christ the Redeemer ini memerlukan penyelesaian hanya dalam jangka waktu 5 tahun, meskipun tingginya mencapai 38 meter. Patung yang memiliki bentuk Kristus dengan tangan terbukanya itu mempunyai arti kehangatan penduduk Brazil dalam menerima dan pendatang. Patung ini diresmikan pada tanggal 12 Oktober 1931 dan termasuk ke dalam 5 monumen terbaik di dunia.

  1. The Great Wall of China

The Great Wall of China atau yang juga sering disebut Tembok Besar China dalam Bahasa Indonesia merupakan sebuah tembok raksasa yang menghubungkan benteng pertahanan lain dalam rangka melindungi warga China dari serangan suku Mongol. Bangunan ini dibangun mulai dari 722 SM pada Zaman Musim Gugur sampai Dinasti Ming yaitu tahun 1655. Tembok Besar China adalah bangunan terbesar sepanjang sejarah manusia yang berada diatas gurun, pegunungan, serta dataran. Menurut badan pengukuran yang ada di China, The Great Wall ini memiliki panjang 8.850 km dan merupakan situs warisan dunia UNESCO.

  1. Machu Picchu

Istilah Machu Picchu dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Gunung Tua, adalah reruntuhan bangunan dari zaman Inka yang berlokasi di area lembah pegunungan Urubamba, Peru. Machu Picchu adalah sebuah kota yang dibangun pada tahun 1450 oleh Kerajaan Inka, namun ditinggalkan setelah 100 tahun kemudian karena Inka ditaklukkan oleh bangsa Spanyol.

  1. Petra

Petra berarti batu dalam bahasa Yunani, merupakan kota yang dinding-dindingnya dihiasi dengan ukiran pada jamannya. Kota ini merupakan Ibukota dari sebuah kerajaan yaitu Nabatean yang dibangun oleh Raja Aretas IV dari tahun 9 SM sampai 40 M. Petra di negara Yordania ini adalah simbol dari Perlindungan dan teknik.

  1. Pyramid at Chichen Itza

Bangunan ini merupakan piramida yang dipercaya dahulunya sebagai pusat kegiatan politik serta ekonomi pada bangsa Maya yang berlokasi di Yucatan Meksiko. Dibangun pada tahun 800 SM, terdapat juga bangunan lainnya yaitu Candi Chac Mool, Bangunan Seribu Tiang, serta Piramida Kulkucan.

  1. Roman Colosseum

Bangunan ini merupakan bangunan yang dipercaya dahulunya adalah tempat berbagai pertunjukkan spektakuler yang ada di Roma Italia. Pertarungan tersebut bisa antara binatang, antara gladiator, ataupun pertarungan para tahanan. Dibangun pada tahun 72 M oleh Kaisar Vespasian pada zaman Domitianus hingga tahun 80 M yang dirampungkan oleh anaknya yang bernama Titus.

  1. Taj Mahal Agra

Bangunan yang berlokasi di India ini merupakan sebuah monumen yang didirikan oleh kaisar ughal untuk mengenang sang istri yaitu Mumtas Mahal yang meninggal pada saat melahirkan putrinya yang ke-14 yaitu bernama Gauhara Begum. Monumen ini dibangun mulai tahun 1630 dan berhasil diselesaikan pada tahun 1653.